Recent News

Generasi yang dilapangkan

BERSYUKURLAH jika dada kita tidak pernah sesak secara lahir mapun batin. Berarti dada kita dilapangkan. Dada yang lapang merupakan nikmat yang tak tertandingi.
"Siapa siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, maka dia melapangkan dadanya. Dan siapa siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, maka Allah menjadikan dadanya sesak dan sempit" (Q.S 6:125)
Syarat kelapangan dada adalah kebersihan hati. Kita bisa menilai orang yang bersih hatinya jauh dari kecenderungan kecenderungan buruk yang ada pada dirinya, seperti rasa benci, dengki, iri hati, dan dendam kesumat. Sebaliknya ia malah mampu dan berhasil mengembangkan potensi potensi baik yang ada dalam dirinya menjadi kualitas kualitas moral (akhlakul karimah) yang nyata dan aktual dalam hidupnya.
Susahkah menjadi pribadi yang bersih? Bergantung kemauan untuk mendapat yang terbaik dengan cara yang baik. Balasannya berupa perlingdungan dari Allah SWT seperti firman-Nya, "(ingatlah) pada hari dimana harta dan anak anak laki laki tidak berguna, kecuali orang orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih dan lapang" (Q.S 26:89)

1 comments:

Anonymous said...

Youtube Channel: Football - CVRT.cc | Vimeo
› youtube-channel- › youtube-channel- Jul 19, 2021 — Jul mp3 juice 19, 2021 youtube channel is a unique website that allows you to place a lot of money in the future. We have over 1500 games, a great variety of unique events, and more!